Spesifikasi dan Harga Menggiurkan Processor Intel Core i3

Pada tahun-tahun sebelumnya Intel telah mengeluarkan processor yang canggih, yakni core i7 dan core i5. Core i7 dan core i5 adalah suatu gbrakan yang sangat luar bisana yang memanjakan para pengguna komputer. Core i7 dan core i5 ini terdapat fitur yang sangat membantu tanpa overclocking, yaitu Turbo Boost.
Setelah sukses merilis processor Core i7 dan Core i5, Intel kembali mengeluarkan produk terbarunya. Ya, Intel Core i3 Inside. Jenis ini memang turunan dari versi-versi sebelumnya. Hanya saja oleh Intel disederhanakan agar harga processor ini sesuai dengan budget kita.
Berbeda dengan versi sebelumnya. Versi yang satu ini memang dirancang untuk komputermen yang budgetnya kurang, tanpa harus mengurangi spesifikasi yang ada di dalamnya. Intel Core i3 memiliki 3,06 GHz/2,93 Ghz. Jumlah velocity yang cukup besar. Harga yang ditawarkan beragam. Tergantung seri atau typenya. Seperti Intel Core i3 seri 500 adalah Core i3 540/530 memiliki harga $143/$123. Atau sekitar Rp1,500,000,-. Nilai ini tak masalah apabila harga ini dibandingkan dengan versi sebelumnya yang berkisar antara 2 – 3,5 juta.
Hal yang akan Anda rasakan pada penggunaan desktop Anda apabila menggunakan Proccesor ini adalah:
·         Desktop Anda akan terasa lebih dingin dan tidak cepat panas.
  • ·         Install program berat jadi mudah dan cepat
  • ·         Kecepatannya seperti berjalan 4 processor core
  • ·         Jarang akan adanya hang computer
  • ·         Daya listrik yang Anda gunakan lebih rendah

Yang dimaksudkan bisa berjalan seperti 4 processor disini adalah Intel Core i3 ini memilikiIntel® Hyper-Threading Technology, yang bisa membuat computer kita menjadi lebih cepat.
Sayangnya dalam keluaran kali ini, Intel mengurangi spesifikasi dengan cara menghilangkan fasilitas Turbo Boost. Tapi tetap tidak masalah selagi ada fitur pengganti seperti Intel® Hyper-Threading Technology yang tetap membuat computer kita akan super cepat.
Nah, bagi teman-teman yang belum paham atau menemukan kesulitan, silahkan comment atau kirim pertanyaan via e-mail yusufluqman.hakim@yahoo.co.id. Pasti dibalas kok. . Sampai Jumpa. . Semoga berguna..

Comments